Pentingnya Struktur Situs Untuk Meningkatkan SEO

Pentingnya Struktur Situs Untuk Meningkatkan SEO-Dalam Pelatihan Struktur Situs Untuk Meningkatkan SEO kali ini, setidaknya anda mendapatkan gambaran tentang struktur situs yang diperlukan untuk meningkatkan SEO. Tetapi mengapa sangat penting untuk memiliki struktur situs yang kokoh? Dengan memahami pentingnya struktur situs akan membantu membuat pilihan yang tepat saat menyempurnakan struktur situs atau saat menyiapkan Situs baru. Jadi, mari kita belajar sedikit tentang Pentingnya Struktur Situs.


Pentingnya Struktur Situs

Pentingnya struktur situs bagi pengunjung Anda


Mari kita pelajari terlebih dahulu pentingnya struktur situs bagi pengunjung Anda. Struktur situs dalam kaitannya dengan pengunjung terutama tentang navigasi. Jika situs Anda mempunyai navigasi yang mudah, pengunjung akan tahu jalan mereka di sekitar situs Anda dan dengan mudah menemukan apa yang mereka cari. Menu navigasi sangat mempengaruhi SEO dalam website Anda.


Struktur situs web Anda berdampak besar pada pengalaman pengguna, disebut juga Desain UX. Struktur situs yang baik akan membantu pengunjung Anda menavigasi situs Anda. Jadi, struktur situs yang jelas menguntungkan pengguna Anda. Dan karena itu, struktur situs yang jelas menguntungkan SEO Anda.


Google menggunakan apa yang disebut sinyal pengguna . Pola perilaku yang dikenali Google di situs Anda untuk mengetahui bagaimana pengalaman pengunjung situs web Anda. Misalnya, jika banyak orang meninggalkan situs Anda dengan cepat, mereka mungkin tidak menemukan apa yang mereka cari. Jika mereka menghabiskan banyak waktu di suatu halaman dan sering kembali ke situs Anda, mereka mungkin menyukai situs Anda atau menganggapnya berguna. Jika navigasi di situs web Anda mudah dan intuitif, pengunjung Anda didorong untuk tinggal dan menjelajah. Tentunya akan menambah nilai tersendiri bagi situs yang anda kelola. Terutama di mesin penelusuran seperti Google akan sangat berpengaruh juga.


Google mengenali sinyal pengguna ini dan ini dapat menghasilkan peringkat yang lebih tinggi, karena sejalan dengan misi mereka: "untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan berguna". Selain itu, Google ingin memberikan hasil terbaik kepada penggunanya. Jadi, Anda harus selalu mengingat misi ini. Pikirkan tentang apa yang terbaik untuk pengguna Anda, dan Anda mungkin akan membuat pilihan yang baik! Ingatlah bahwa mesin telusur juga mengunjungi situs Anda, jadi Anda harus membuatnya serasa di rumah sendiri


Pentingnya struktur situs untuk mesin pencari

Tautan mesin pencari menunjukkan konten mana yang penting

Google menggunakan tautan untuk menemukan dan mengindeks situs Anda

Jadi, struktur situs penting bagi pengunjung Anda, tetapi juga penting bagi mesin telusur. Ada tiga alasan mengapa struktur situs penting untuk mesin telusur:


1. Mesin pencari membutuhkan link untuk mengindeks konten Anda. Seperti yang telah kita lihat di pelajaran pertama kursus ini, mesin telusur menggunakan tautan untuk menemukan dan mengindeks situs Anda. Agar Google mengetahui keberadaan situs baru Anda, pertama-tama harus ada link dari situs lain - yang sudah diketahui Google - ke situs Anda. Setelah Google menemukan situs Anda, Google dapat mulai merayapi tautan internal yang menghubungkan semua laman Anda. Tautan internal tersebut adalah bagian dari cara Google merasakan struktur situs web Anda. Dan semua tautan itu memungkinkan Google mengindeks seluruh situs Anda. Jadi, struktur tautan internal Anda secara langsung memengaruhi apakah mesin telusur dapat menemukan laman Anda.


2. Tautan menunjukkan mesin pencari konten mana yang penting. Struktur situs Anda juga memberikan petunjuk penting kepada mesin telusur tentang di mana dapat menemukan konten terpenting di situs Anda. Untuk menunjukkan kepada Google sebuah halaman itu penting, cukup sering tautkan ke sana. Halaman penting harus menerima lebih banyak link daripada halaman yang kurang penting. Jika Anda tidak memberi tahu Google halaman mana yang paling penting, semua halaman Anda akan bersaing untuk mendapatkan tempat di hasil penelusuran.

 

Tautan mesin pencari menunjukkan konten mana yang penting
Tautan mesin pencari menunjukkan konten mana yang penting

3. Mesin pencari menghargai link yang relevan lebih tinggi. Alasan ketiga berkaitan dengan konteks di mana tautan disematkan. Google menjadi lebih baik dan lebih baik dalam mengenali relevansi link. Ini menghargai link dari halaman dengan topik yang sama lebih tinggi. Misalnya, jika kita di Yoast menautkan ke 'Panduan utama penelitian kata kunci' dari pos lain tentang penelitian kata kunci, ini akan lebih baik untuk SEO daripada jika kita akan menautkan dari halaman yang membahas kecepatan situs. Kita akan mempelajari aspek ini secara mendetail nanti di kursus ini.


Kesimpulan


Dalam pelajaran ini, kita telah membahas mengapa penting untuk memiliki struktur situs yang kokoh.


Pertama, karena struktur situs yang jelas menguntungkan pengguna Anda, dan karena itu, menguntungkan SEO Anda.


Kedua, struktur situs juga penting untuk mesin pencari secara langsung. Ini karena mesin telusur memerlukan tautan untuk mengindeks konten Anda, karena tautan menunjukkan kepada mesin telusur konten mana yang penting, dan karena mesin telusur menghargai tautan yang relevan lebih tinggi.


Semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah wawasan kita. Membuat website yang ramah SEO tentu menjadi tujuan Para Web Master dalam mengembangkan Situs mereka. Jika artikel ini bermanfaat silahkan Share untuk membantu para Pemula yang sedang Belajar membuat Situs yang SEO friendly. Terima kasih sudah berkunjung, tinggalkan komentar dan kritik untuk membangun Website ini.

LihatTutupKomentar

This Blog is protected by DMCA.com