Tips SEO Terbaru Untuk Meningkatkan Bisnis Lokal

Tips SEO Terbaru Untuk Meningkatkan Bisnis Lokal-Sebagai seorang yang memiliki Bisnis tentunya Anda selalu berpikir, Bagaimana cara meningkatkan profit Bisnis Anda? Di era modern seperti sekarang, Bisnis tidak hanya dilakukan dengan cara Manual (Offline) di Toko atupun pasar. Toko Online menjadi peranan penting dalam meningkatkan Bisnis. Menjadi hal yang luar biasa jika Toko Online anda berada di urutan tertinggi dalam hasil penelusuran. Perlu strategi SEO untuk meningkatkan Toko Online Anda supaya berada di posisi tertinggi di penelusuran Web. Berikut Tips SEO Terbaru untuk Meningkatkan Bisnis Lokal Anda di Penelurusan Web.

Seo Optimized


1. Klaim Cantuman Di Google Bisnisku


Google Bisnisku adalah adalah layanan gratis yang dapat digunakan untuk membantu mengelola kemunculan bisnis anda di berbagai platform Google seperti Google Maps dan Google Penelusuran. Mempermudah pelanggan menemukan produk atau jasa yang mereka butuhkan di sekitar tempat tinggal.

Untuk mendaftar Akun Google Bisnisku sangatlah mudah. Hanya dalam beberapa Klik, Listingan Bisnis Anda sudah jadi. Dengan layanan Google Bisnisku kini Bisnis anda akan muncul di berbagai Platform Google.

Dengan beragam fitur di Google Bisnisku, Anda bisa mengelola opsi tentang Produk atau Jasa yang anda tawarkan secara mudah. Selain membuat Profil produk dan harga, Anda juga bisa mengatur jam Kerja, cara pemesanan, cara pembayaran dan pengiriman.

Baca Juga : Landing Page Gratis Profesional dari Website Builder Google Business


2. Membuat Konten dan Kata Kunci Yang Unik


Konten yang Unik akan menarik perhatian bagi calon pelanggan Anda. Langkah pertama adalah mengenal pengunjung Anda. Anda perlu menentukan audiens yang ingin Anda targetkan. Berapa rentang usia rata-rata pelanggan Anda? Di kota mana mereka tinggal? Apa minat mereka? Setelah Anda memiliki gambaran tentang audiens target Anda, lebih mudah menggunakan nada yang tepat dan menyampaikan konten yang sesuai dengan harapan mereka.

Langkah kedua, gunakanlah Kata Kunci Unik untuk pencarian konten Anda. Anda perlu menentukan kata kunci yang ingin Anda targetkan, selalu sesuai dengan target audiens Anda. Anda dapat menggunakan alat Perencana Kata Kunci Google gratis untuk memberi Anda gambaran tentang kata kunci yang relevan. Jangan lupa untuk menargetkan terutama kata kunci lokal: di situlah pelanggan Anda berada!

Setelah konten anda diterbitkan mulailah menguji seberapa berkualitaskah konten anda?. Untuk menguji konten bisa menggunakan Google Analytics. Anda bisa memantau perkembangan dari situs anda melalui dasbor pengujian Google Analytics.


3. Menerapkan SEO Dasar Di Situs Anda


Pelajaran SEO dasar bisa Anda gunakan untuk meningkatkan Kualitas Situs Web. Berikut SEO dasar yang bisa anda pelajari:


A. Judul SEO dan Deskripsi Meta

Setiap halaman dan artikel blog di situs Anda harus memiliki judul SEO dan deskripsi meta. Ini adalah judul dan deskripsi singkat yang akan ditampilkan di hasil pencarian. 

Oleh karena itu, penting untuk dibuat sejelas dan sesingkat mungkin dan mengandung kata kunci yang Anda coba targetkan. Jika tidak, Google dapat menulis ulang untuk Anda, dan tidak ada jaminan hasilnya.


B. Markup Skema 

Markup Skema adalah potongan kode yang dapat Anda tambahkan ke situs Anda untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan "cuplikan kaya" di hasil penelusuran. Cuplikan kaya memiliki visibilitas lebih dari hasil penelusuran lainnya.

Membuat markup Schema Anda sendiri bisa jadi rumit, tetapi Anda dapat menggunakan alat pembuat schema.org ini untuk membantu Anda. Anda hanya perlu memasukkan informasi utama pendirian Anda dan alat tersebut akan memberi Anda potongan kode untuk ditambahkan ke situs web Anda. Anda bisa mendapatkan bantuan dari pengembang untuk menempatkan cuplikan di tempat yang tepat dalam kode situs Anda. Beberapa platform situs web juga memiliki plugin yang akan melakukan ini untuk Anda.


4. Mendorong Ulasan


Setelah Anda mengklaim Bisnis anda Di Google Bisnisku, saatnya anda membagikan alamat Situs Web anda kepada para Pelanggan. Doronglah para pelanggan untuk Mengulas Produk Anda. Ulasan positif akan sangat berpengaruh di pencarian web. Para pelanggan akan mengulas tergantung dari kualitas produk dan service yang anda berikan. Responlah dengan cepat untuk setiap ulasan yang diberikan para pelanggan.

Mendapatkan skor tertinggi merupakan hal yang baik bagi perkembangan bisnis anda. Semakin tinggi skor ulasan bisnis anda semakin tinggi pula potensi penghasilannya. Ulasan yang positif akan mendatangkan calon pelanggan baru. Dan ulasan yang negatif akan menghilangkan pelanggan anda. Tanggapi ulasan negatif dengan segera mungkin, karena akan sangat fatal jika anda mengabaikannya. Biasanya calon pelanggan akan membaca ulasan terlebih dahulu sebelum mereka memutuskan. Jadi ulasan positif sangat berpengaruh bagi bisnis anda.


5. Kesimpulan


Untuk Meningkatkan Bisnis Lokal Anda dengan membuat Cantuman di Google Bisnisku, cara mendapatkan strategi konten berdasarkan kata kunci yang relevan, dan cara menerapkan SEO dasar. Dengan peringkat Ulasan positif yang tinggi juga bisa meningkatkan hasil penelusuran.

Update selalu situs web Anda dan mintalah pendapat kepada para pelanggan anda untuk meningkatkan kualitas Situs Web Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

LihatTutupKomentar

This Blog is protected by DMCA.com